visual foxpro adalah sistem manajemen database relasional (RDBMS) YANG MEMUNGKINKAN KITA UNTUK BEKERJA DENGAN BEBERAPA TABEL SECARA LOGIKA TERKAIT DATA SECARA BERSAMAAN.

MENU VISUAL FOXPRO

SISTEM MENU VISUAL FOXPRO BISA DIKLASIFIKASIKAN KE DALAM KOMPONEN BERIKUT :

  1. MENU BAR
  2. MENU PAD (ITEM)
  3. MENU-MENU (MENU PULL-DOWN)
  4. MENU OPTION
  5. TOOLBAR

 

  1. MENU BAR

MENU BAR TERLETAK DIBAGIAN ATAS LAYAR DAN DISPLAY SEMUA TERSEDIA UNTUK JUDUL MENU. ISI DARI MENU BAR BERUBAH SAAT KITA BERGERAK DARI SATU JUDUL KE LAIN JUDUL MENU BAR.

 

  1. bantalan menu(menu pads)

Judul tampilan di dalam menu bar disebut menu pads(item). Kita bisa menggunakan baik mouse atau keyboard untuk tampilan menu terkait dengan setiap bantalan menu. menggunakan mouse, klik pada judul menu jika ingin Anda gunakan. untuk mengakses menu bar dari keyboard tekan <alt> atau <f10> kunci dan jenis huruf yang digarisbawahi untuk menu yang ingin Anda gunakan.

misalnya <alt> + f untuk memanggil menu file. kami juga dapat menggunakan tombol panah kiri dan kanan untuk berpindah dari satu menu ke pad pad menu lain, dan tekan <pulang> kunci. kami juga akan menemukan bahwa beberapa dari bantalan menu tampak redup dan tidak dapat disorot terpilih. bantalan menu ini dinonaktifkan. kami tidak dapat menampilkan menu jika pad menu dinonaktifkan.

  1. Menu-menu

ketika kita memilih pad menu dari menu bar dengan mengklik tombol menu, visual foxpro menampilkan menu pull-down. menu adalah daftar opsi terkait ditampilkan dalam menu pull-down. ketika kita memilih opsi dari menu, visual foxpro mengeksekusinya. memilih opsi berarti mengaktifkan opsi yang disorot dengan mengklik dengan mouse atau menekan tombol <spasi> atau <return>.

 

  1. menu option

ketika kita memilih pad menu dari menu bar, visual foxpro menampilkan menu pull-down. menu pull-down berisi pilihan. pilihan pada setiap menu secara logis berhubungan dengan menu pad. untuk memilih pilihan menu yang diinginkan kita inginkan, gunakan salah satu metode berikut:
1 pindah ke pad menu dan klik. menu pull-down akan muncul. klik pada pilihan yang diinginkan yang kita inginkan.
2 tekan <alt> atau <f10> kemudian tekan huruf digarisbawahi dalam nama menu pad. ketik kunci digarisbawahi untuk pilihan menu yang kita inginkan
3 gunakan tombol panah kiri dan kanan untuk pad menu kita ingin menggunakan dan kemudian tekan <return>. gunakan tombol atas dan bawah untuk memilih opsi yang diinginkan dan kemudian tekan <pulang> atau <spasi>.

kita akan menemukan beberapa pilihan menu memiliki elipsis (…) setelah pilihan. ini menunjukkan bahwa pilihan lebih lanjut akan membuka kotak dialog. kotak dialog muncul untuk meminta informasi tambahan.

  1. toolbar
    toolbar muncul di bawah menu bar dan menampilkan ikon. untuk mengakses toolbar menggunakan mouse, klik pada icon yang ingin kita gunakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s