Sesungguhnya yang mendatangkan rasa cinta ini,

Yang mendatangkan rasa kagum ini,

Yang memekarkan hati ini adalah dari-Nya

Sungguh aku hanya bisa menerimanya

 

Aku hanya bisa pasrah tertegun tak bisa mengelak atas perasaan ini padamu

Tertegun dalam keindahan akhlakmu

Tertegun dalam manisnya lisanmu

Tertegun dalam tenangnya pandanganmu

Dan tertegun pula dalam kesejukan nasIhatmu

Semua begitu sempurna, sungguh sempurna

Sesempurna sesuai firman-Nya

 

Aku yang mengagumimu dalam diam

Utuh tak tersentuh

Seperti mentari yang menyapa bunga-bunga bermekaran

Tak pernah menyentuh

namun cintanya terasa bagi kuntum-kuntum bunga yang sedang bermekaran itu

Karena aku mengagumi maka izinkan aku tak mengusik khusyunya ibadahmu

Izinkan aku tak mengusik ketenangan hatimu

 

Tak mengapa aku tak bertegur sapa denganmu

Cukuplah bagiku menyapamu dalam doa-doaku

Cukuplah bagiku tersenyum lezat melihatmu bahagia

Cukuplah bagiku menyebut namamu dalam hamparan sajadahku

 

Aku yang tersentuh akhlak muliamu,

Aku yang terkagum lekat dalam sikapmu,

Mencintaimu dalam diam mungkin lebih baik bagi diriku dan dirimu

Lebih mulia bagi perasaanku dan perasanmu

Lebih menjaga kehormatanmu

Lebih menjaga kemuliaanmu

Maka izinkan aku, hai engkau yang begitu mulia,

Izinkan aku mencintaimu dalam keikhlasan

Karena aku tak pernah tau apakah engkau yang tercatat dalam lauful mahfudz untukku?

 

Karena aku tak pernah tau adakah balasan darimu untukku

Biarlah kuasa Allah yang menggerakan hatimu untukku

Bukan karena mencintaimu dengan diam aku akan menderita

 

Bukan karena mengagumimu dengan diam aku akan merana
Namun, ketika ku artikan cinta itu pada sisi kehadiran dan kebersamaan denganmu

Maka itu lah penderitaan yang sesungguhnya

Aku yang mencintaimu dari kejauhan

Walaupun sungguh aku merasa sangat dekat denganmu
 

Biarlah aku dekap rapat perasaanku ini

Biarlah aku tutup rapat hingga Allah mengizinkan pertemuan kita

Namun jika memang engkau bukan tercatat untukku

Jika memang engkau hanya hiasan duniaku yang sementara,

Sungguh aku yakin Allah akan menghapus cinta dalam diamku padamu

Allah akan menghilangkan perasaanku untukmu

Dia akan memberikan rasa yang lebih indah pada orang yang paling tepat

Begitulah kuasa-Nya. Begitulah Dzat yang membolak-balika n hati hamba-Nya

 

“Ketika aku tak lagi terkagum denganmu, Maka pahamilah jejakku..Karena mungkin, aku pernah menulis tentangmu dan meyapa namamu dalam tiap untaian doaku”

About rumah radhen

a girl| 03021994 | palembang, indonesia|

Tinggalkan Balasan

