buku

 

Diantara sebab kebahagiaan adalah meluangkan waktu untuk mengkaji, menyempatkan diri untuk membaca, dan mengembangkan kekuatan otak dengan hikmah. Al- Jahizh mengatakan ” Buku adalah tempat duduk yang tak akan memujimu dengan berlebihan. Dia adalah teman yang sangat toleran yang tidak akan mengusilmu. Dia adalah tetangga yang tidak akan menyakitimu. Dia adalah teman yang tidak akan memaksamu mengeluarkan apa yang anda miliki. Dia tidak akan memperlakukanmu dengan tipudaya, tidak akan menipumu dengan kemunafikan, tidak akan membuat kebohongan.”

Buku adalah sesuatu yang jika kita pandang maka akan memberi kenikmatan yang panjang, akan menajamkan kemampuan intelektual, membuat lidah tak kelu, dan membuat ujung jemari semakin indah. Dia akan memperkaya ungkapan-ungkapan kita, menenangkan jiwa dan mengisi dada.

Buku adalah sesuatu yang akan senantiasa taat. Baik disiang hari maupun malam hari. Dia akan ikut saja, baik dalam perjalanan maupun ketika berada di rumah. Dia adalah guru yang jika anda membutuhkannya, maka ia tidak akan merasa malu.

Kita sadar bahwa buku adalah pilihan terbaik bagi orang-orang yang kurang untuk menghabiskan waktu siangnya dan bagi orang yang suka bersenang-senang untuk menghabiskan malam-malamnya. Buku adalah sesuatu yang tanpa mereka sadari :

1. memberi dorongan untuk mencoba

2. menggunakan nalar

3. membentuk kepribadian

4. menjaga kehormatan

5. meluruskan agama

6. mengembangkan harta

About rumah radhen

a girl| 03021994 | palembang, indonesia|

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s