pengetahuan

 

Kebodohan merupakan tanda-tanda kematian jiwa, terbunuhmya kehidupan dan membusuknya umur. Sebalikya, ilmu adalah cahaya bagi hati nurani, kehidupan bagi ruh dan bahan bakar bagi tabiat. Kebahagiaan, kedamaian, dan ketentraman hati, senantiasa berawal dari ilmu pengetahuan. Itu terjadi karena ilmu mampu menembus yang samar, menemukan sesuatu yang hilang dan menyingkap yang tersembunyi. Selain itu, naluri dari jiwa manusia itu adalah selalu ingin mengetahui hal-hal yang baru dan ingin mengungkap sesuatu yang menarik.

Kebodohan itu sangat membosankan dan menyedihkan, pasalnya ia tidak pernah memunculkan hal yang baru yang lebih menarik dan segar, yang kemarin seperti hari ini. Dan yang hari ini pun akan sama dengan yang akan terjadi esok hari.

Bila kita ingin senantiasa bahagia, tuntutlah ilmu, galihlah pengetahuan dan raihlah beberapa manfaat, niscaya segala kesediahan, kepedihan dan kecemasan itu akan sirna.

Janganlah seseorang sombong dengan harta dan kedudukannya, kalau memang ia tidak memiliki ilmu sedikit pun. Sebab, kehidupannya tidak akan sempurna. Alangkah indahnya pengetahuan. Alangkah gembiranya jiwa seseorang yang menguasainya. Alangkah segarnya dada orang yang penuh dengannya, dan alangkah leganya perasaan orang yang menguasainya.

About rumah radhen

a girl| 03021994 | palembang, indonesia|

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s