cara terbaik menjadi cerdas

Emosi sangat mempengaruhi kehidupan manusia ketika mengambil keputussan. Karena tidak jarang suatu keputusan di ambil melalui emosinya. Tidak ada sama sekali keputusan yang diambil manusia murni dari kecerdasan berfikirnya, sebab seluruh keputusan seseorang memiliki warna emosional.

kesuksesan manusia tidak sepenuhnya oleh kecerdasan daya fikir, tetapi kecerdasan emosional lebih berperan didalamnya. Berkaitan dengan hal ini, dari hasil penelitian ditemukan satu situasi yang disebut “when a smart is dumb”/ ketika orang cerdas menjadi bodoh.

Memang kecerdasan intelektual dapat membantu orang meraih kesuksesan, tetapi kesuksesan sering kali ditentukan oleh kecerdasan emosional (EI). Dan kecerdasan emosional diukur dari kemampuan diri seseorang mengendalikan emosi dan menahan diri, dan itulah yang dalam agama disebut sabar.

Manusia senantiasa berhajat kepada sabar, setiap saat dalam segala kondisi. Sebab manusia hidup diantara perintah yang harus ia kerjakan, larangan yang harus ia lalui, taqdir yang harus ia terima dan nikmat yang harus ia syukuri. keempat keadaan ini tidak dapat lepas dari setiap diri manusia.

Kunci suksesnya adalah pengendalian emosi dengan cerdas (sabar), sehingga ia tidak melakukan kebodohan dan tergesa-gesaan sehingga amarah dan sifat agresifnya bisa berujung pada penyesalan. Dan tidak jarang pada saat itu, tangan ini refleks memukul jidat sendiri sambil berkata, “Bodohnya Aku”.

About rumah radhen

a girl| 03021994 | palembang, indonesia|

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s